Horeee, Guru Segera Miliki Perumahan Sendiri

Para guru di Kabupaten Kepulauan Talaud bakal miliki perumahan sendiri. Hal ini dikatakan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip saat membuka Konferensi Kerja Cabang PGRI Kecamatan Kabaruan ke-V, di GSG SMAN 1 Kabaruan, Sabtu (19/11).

Image result for guru pns

"Kedepannya bakal dibuat perumahan buat guru. Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah akan kesejahteraan guru,” katanya.

Manalip juga berjanji akan mengecek soal sertifikasi guru yang sering dikeluhkan. “Saya akan cek kejelasannya di Dinas Dikpora, supaya bisa diatur lebih baik dan makin mempermudah saat pencairannya nanti," ujar Manalip.

Ditambahkannya, guru merupakan teladan. Untuk itu, dia meminta guru tidak melakukan kekerasan kepada anak didik. "Jadilah contoh yang baik. Kalau ada persoalan internal, ya,  diselesaikan secara pribadi. Profesional dalam kerja. Dalam suasana mengajar tentunya diperlukan kedamaian dan ketenangan. Disarankan siswa melakukan pengajaran outdoor, supaya tidak bosan. Ajari anak dengan tulus, jangan dengan keterpaksaan," jelas Manalip.

Lanjutnya, guru juga perlu peningkatan mutu secsara terencana, terarah dan berkesinambungan. Ini mengingat guru mempunyai fungsi, peran dan kedudukan yang sangat penting dan strategis di bidang pembangunan bangsa. “Khususnya pembangunan di bidang pendidikan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Balandina Aramana mengatakan, pada awal kebangkitan nasional, guru aktif dalam organisasi pemuda pembela tanah air. Dedikasi, tekad, semangat persatuan dan kesatuan yang dimiliki para guru, secara historis perlu dipupuk dan dikembangkan. “Juga harus diselaraskan dengan semangat era global untuk masa depan bangsa, khususnya masa depan Kabupaten Talaud," katanya.

Aramana menambahkan, organisasi profesi layaknya sebagai rumah untuk meningkatkan kompetensi serta menyalurkan aspirasi bagi guru. “PGRI satu-satunya organisasi profesi yang mempunyai tugas itu. Pelaksanan konferensi ini bertujuan mendorong peningkatan kinerja guru, meningkatkan peran strategis organisasi profesi agar mampu melakukan kewenangannya melalui fungsi organisasi profesi. Serta hendak membahas isu aktual tentang pembinaan dan pengembangan pfofesi guru," tandasnya.

Demikian info ini kami sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan terimaksih sudah mengunjungi laman kami...
Silahkan di share...

LIKE & SHARE

0 Response to "Horeee, Guru Segera Miliki Perumahan Sendiri"

Posting Komentar