BPJS Siapkan Program Khusus untuk Guru, Berlaku Mulai Besok Gratis untuk semua guru......

Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja bersama BPJS Kesehatan menggelar pemeriksaan pap smear terhadap guru, Jumat (25/11/2016). Kegiatan ini digelar serentak di 10 lokasi di Indonesia.

Image result for pns

Kepala BPJS Kesehatan Malang Raya, Gatot Subroto mengatakan deteksi dini melalui pap smear merupakan program promotif preventif bagi peserta JKN-KIS untuk mengurangi jumlah penderita kanker serviks, terutama di Kota Malang.

“Kegiatan ini gratis bagi guru se-Malang Raya. Ini juga merupakan bentuk apresiasi bagi para guru. Pemeriksaan ini untuk seluruh guru perempuan dan istri guru peserta JKN-KIS,” kata Gatot, Kamis (24/11/2016).

Bila perlu penanganan lanjutan, peserta akan dirujuk sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. Pemeriksaan pap smear Malang Raya digelar di dua laboratorium, yaitu Laboratorium Bromo, dan Laboratorium Pattimura.

Peserta pemeriksaan pap smear adalah guru wanita dan istri guru peserta JKN-KIS, dan sudah atau pernah menikah. Peserta tidak dalam keadaan haid, berhubungan intim sekitar 2 hari sebelum pemeriksaan, tidak sedang infeksi berat.

Sedangkan syarat administrasi yang harus dipenuhi peserta adalah membawa kartu JKN asli dan fotocopy, identitas diri, serta mengisi formulir permohonan pelaksaan pemeriksaan papsmear.
“Kegiatan ini digelar sampai 4 Desember 2016,” imbuhnya.

Demikian info ini kami sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan terimaksih sudah mengunjungi laman kami...
Silahkan di share...

LIKE & SHARE

0 Response to "BPJS Siapkan Program Khusus untuk Guru, Berlaku Mulai Besok Gratis untuk semua guru......"

Posting Komentar