SYARAT PENERIMA SERTIFIKASI GURU DIPERKETAT....!!!

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Makassar memperketat aturan bagi guru yang akan menerima sertifikasi agar guru-guru memanfaatkan dana tersebut untuk peningkatan kompetensi.  Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, pemberlakuan ini bertujuan agar guru-guru  berpikir untuk membelanjakan dana sertifikasi dengan bijak.

Image result for sertifikasi guru

“Semoga dengan ini, guru-guru mengutamakan belanja yang dapat meningkatkan kualitas individunya sebagai tenaga pengajar ketimbang belanja barang yang sifatnya konsumtif. Dana itu tidak dihabiskan untuk belanja yang sifatnya konsumtif dan tidak berdampak pada peningkatan kualitas guru,” ungkap Danny saat bertemu Kopel (Komite Pemantau Legislatif) Indonesia dan Article 33 didampingi Pelaksana tugas Kepala Disdikbud Makassar, Ismunandar, dan Sekretaris Disdikbud Makassar Ariati Puspasari di Jalan Batua Raya, Selasa (8/11/2016).

Danny memaparkan, ke depannya, setiap guru yang akan menerima sertifikasi disyaratkan telah mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi guru. Selain itu, ia menginstruksikan Disdikbud mengelola dana sertifikasi secara transparan. “Pembenahan di bidang pendidikan kita lakukan secara bertahap, diawali dari peningkatan kualitas atau kompetensi guru khususnya guru penerima sertifikasi,” tambahnya.

Sejumlah langkah akan ditempuh oleh Wali Kota Danny menyusul rekomendasi yang dihasilkan oleh Article 33 dan Kopel Indonesia. Diantaranya melakukan penyeimbangan anggaran untuk keluarga pra sejahtera agar anak-anak dari keluarga pra sejahtera dapat mengenyam pendidikan yang berkualitas.

Orang nomor satu di Makassar ini juga mengatakan, pemerintah kota juga akan menata ulang laboratorium dan perpustakaan di sekolah untuk meningkatkan kualitas pengajaran.
Sumber: nipasti.com

Demikian info ini kami sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan terimaksih sudah mengunjungi laman kami...
Silahkan di share...

LIKE & SHARE

0 Response to "SYARAT PENERIMA SERTIFIKASI GURU DIPERKETAT....!!!"

Posting Komentar