Nama Siswi ini Bikin Guru Heran, Anda Tak Menyangka Jika Namanya Adalah Singkatan dari . . .

 Orang tua pasti memiliki alasan dalam memberikan sebuah nama bagi anaknya, begitu pula orang tua dari N, seorang siswi yang baru saja dinyatakan diterima di SMK N 1 Bantul.

Nama Siswi ini Bikin Guru Heran, Anda Tak Menyangka Jika Namanya Adalah Singkatan dari . . .

Orang tua N memiliki alasan khusus dan itu berkaitan dengan tren saat ini.

Ditemui di kediammanya di Rejokusuman, Sokowaten, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Wahyu Sih Nugroho membeberkan kenapa dia memberikan nama hanya satu huruf.

Pria 51 tahun ini tidak ingin anaknya memiliki nama yang kebarat-baratan.

"Itu gini, waktu itu kelahiran N, orang-orang jawa pakai nama-nama sinetron. Bapaknya Paiman anake jenenge londo," kata Nugroho di teras rumahnya, Sabtu (8/7/2017).

Terkait kenapa diberi nama N, Nugroho menjelaskan bahwa N diambil dari bulan November yang menjadi bulan lahir anak bungsunya itu.

Nugroho mengaku spontan dalam memutuskan memberi nama itu, meski ada opsi nama lain yang sempat terlintas.

"Tidak ada pertimbangan apa-apa, inisitif sendiri," katanya.

Selain N, nama lain yang sempat terlintas untuk diberikan kepada anaknya adalah WTC.

Hal ini menurutnya berkaitan dengan kejadian WTC pada 11 November 2001 di Amerika Serikat atau empat hari sebelum anaknya lahir, namun itu urung dilakukan.

Nama N sendiri dia berikan lima hari setelah N lahir. Di keluarganya, anak ketiga pasangan Wahyu Sih Nugroho (51 tahun) dan Sukarti (48 tahun) ini menjadi anggota keluarga yang memiliki nama paling singkat dan pendek.

Dua kakaknya namanya "cukup" panjang yakni Puji Lestari (29) dan Jarot (20).
Terkait nama, Nugroho juga memiliki cerita sendiri saat akan memberikan nama anak keduanya, sebelum diberi nama Jarot, Nugroho sempat ingin memberikan nama yang unik.

Jarot yang lahir pada 27 November 1997 sempat akan diberi nama Krismon atau singkatan dari krisis moneter.

Seperti diketahui saat Jarot lahir kondisi negara tengah dalam krisis moneter. Namun itu diurungkan karena dirasa tidak pas.

Ketika memberi nama anak bungsunya hanya dengan satu huruf, menurut Nugroho hal itu langsung menjadikan tanya dari para tetangga termasuk pak Dukuh. 

Nama N Bikin Petugas Tergelitik

Banyak remaja saat ini memiliki nama yang panjang dan terdiri dari beberapa kata, namun ternyata ada remaja yang memiliki nama hanya satu huruf, yakni N.

N adalah seorang calon siswa di SMK N 1 Bantul yang berusia 16 tahun.

Pada Sabtu (8/7/2017), N menjadi satu dari banyak siswa lain yang melakukan proses daftar ulang di SMK N 1 Bantul.

Siswa lulusan SMP N 2 Sewon ini diterima di sekolah tersebut dan masuk jurusan Akuntansi melalui jalur reguler.

N saat daftar ulang ditemani oleh kakak perempuannya yang namanya tidak sesingkat dirinya, yakni Puji Lestari (29 tahun).

Nama yang cukup pendek itu membuat petugas yang melayani N cukup tergelitik dan menanyakan apakah benar namanya hanya satu huruf.

Terkait dengan namanya tersebut, perempuan yang lahir di Bantul pada 15 November 2001 dan tinggal di Rejokusuman, Sokowaten, Tamanan, Banguntapan Bantul ini mengatakan bahwa memiliki nama yang sangat pendek ini memberikan keuntungan tersendiri.

Meski juga kadang menemui kendala karena nama singkat tersebut. N sendiri tidak terlalu mempermasalahkan namanya. "Ya diterima saja," kata N.

Sementara itu dengan nama pendeknya ia sering mendapatkan pertanyaan dari orang lain, seperti dari temannya di sekolah. Kebanyakan bertanya memastikan apakah N adalah benar namanya.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari sumsel.tribunnews.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di beritagurudankepegawaian. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
LIKE & SHARE

0 Response to "Nama Siswi ini Bikin Guru Heran, Anda Tak Menyangka Jika Namanya Adalah Singkatan dari . . ."

Posting Komentar