PRESIDEN JOKOWI MINTA MENPAN-RB ROMBAK ASN DARI HULU SAMPAI HILIR

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas hari ini meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur melakukan pembenahan besar-besaran terhadap aparatur sipil negara (ASN). Pembenahan yang dimaksud Jokowi adalah harus menyeluruh dari hulu hingga hilir.

"Saya minta Menpan-RB segera menjalankan perombakan dari hulu sampai hilir, dari sisi kuantitas. Kita memerlukan jumlah PNS yang proporsional, dengan memerhatikan jumlah penduduk, kemampuan keuangan negara, serta perkembangan kemajuan teknologi informasi ke arah yang sistem pemerintahan yang berbasis elektronik," kata Jokowi di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Image result for joko widodo

Jokowi juga meminta Menpan-RB memerhatikan belanja pegawai yang belakangan mengalami peningkatan. Adapun kebijakan moratorium penerimaan PNS yang masih diberlakukan sebagai upaya pembenahan sistem dan manajemen ASN.

"Saya ingin menegaskan kembali kebijakan moratorium agar dipahami sebagai upaya kita membenahi manajemen ASN kita," kata dia. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyoroti rumitnya penyusunan surat pertanggungjawaban (SPJ) yang selama ini dinilai sangat menyita waktu dan energi. Penyusunan SPJ kerap kali memangkas efisiensi kinerja PNS. 

Bahkan, Jokowi meminta agar masalah SPJ dibahas dalam rapat terbatas khusus. "Tolong betul-betul ini nanti menteri-menteri ratas mengenai SPJ, khusus, ini betul-betul segera dilakukan karena ini betul-betul menyita energi kita, menyita waktu kita," tukas Jokowi.

Sumber : news.okezone.com

Demikian informasi yang kami sampaikan. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat 


LIKE & SHARE

0 Response to "PRESIDEN JOKOWI MINTA MENPAN-RB ROMBAK ASN DARI HULU SAMPAI HILIR"

Posting Komentar