Adakah Kenaikan Gaji PNS Tahun Ini ?

Pada tahun 2016 lalu telah diumumkan jika tidak ada kenaikan gaji PNS untuk tahun 2017. Lalu apakah ada kenaikan gaji PNS untuk tahun 2018 nanti? Hal tersebut memang belum diumumkan karena biasanya diumumkan pada pidato tahunan Presiden di bulan Agustus.

Walaupun demikian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana menaikkan tunjangan kinerja bagi para pegawai negeri sipil yang memiliki kinerja baik tahun ini. Rencana tersebut memang tidak langsung diterapkan karena terlebih dahulu akan dikonsultasikan kepada Kementerian Keuangan selaku bendahara negara.

Image result for uang tanya

“Kalau kementerian/lembaga bisa membuktikan ada peningkatan kinerja, mestinya bisa diberikan apresiasi,” kata Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, saat ditemui di Grand Sahid, Jakarta, Minggu 23 April 2017.

Dia pun mengatakan, potensi kenaikan tunjangan kinerja para abdi negara, tentu akan tetap bergantung pada kinerja secara keseluruhan. Jika bisa membuktikan dengan kinerja yang mumpuni, bendahara negara pun tak segan untuk mengganjar PNS kenaikan.

Meski begitu, sampai saat ini Mardiasmo belum mengetahui secara pasti, konsep kenaikan tunjangan tersebut. Apalah masih dalam bagian reformasi birokrasi, atau hanya semata-mata berbentuk insentif yang diberikan kepada pegawai yang selama ini bekerja dengan baik.

“Nanti kami akan bicarakan dulu prinsipnya seperti apa. Saya cek dulu ke pak Askolani (Direktur Jenderal Anggaran)” ujarnya seperti dikutip Viva.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.aktualita.co . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di beritagurudankepegawaian. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

LIKE & SHARE

0 Response to "Adakah Kenaikan Gaji PNS Tahun Ini ?"

Posting Komentar