Mendikbud Akan Pecat Guru yang Bocorkan Soal UN

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung pada Senin (3/4/2017), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengimbau agar jangan ada kecurangan, termasuk oleh para guru.

Muhadjir menyampaikan permintaan tersebut saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Muhammadiyah Wakatobi, di Sanggar Budaya Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Minggu (2/4/2017).
Muhadjir mengancam akan langsung memecat guru, yang membocorkan soal kepada muridnya.

Mendikbud Akan Pecat Guru yang Bocorkan Soal UN

"Jangan sampai, demi kebaikan kariernya sendiri, ada guru yang membocorkan soal kepada murid. Kalau ada yang melakukan seperti itu, langsung saya pecat," tegasnya.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia maju, tidak ada pilihan lain untuk tegas seperti itu.
Muhadjir menjelaskan, jika hal itu dilakukan oleh guru, justru mencelakakan muridnya sendiri.

"Hal itu justru membuat mental generasi muda kita cacat. Selain itu, tidak boleh ada guru yang karya ilmiahnya mengandung kecurangan," tegasnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang dilansir dari lampung.tribunnews.com  . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik


LIKE & SHARE

0 Response to "Mendikbud Akan Pecat Guru yang Bocorkan Soal UN"

Posting Komentar